Aburizal Bakrie Capres yang Menaruh Perhatian Pada Sektor Kesehatan

Aburizal Bakrie dan Tenaga Medis (Karikatur ARB)Indonesia saat ini memiliki peluang besar membangun kualitas di bidang kesehatan. Lahirnya Undang-Undang Nomor40 Tahun 2010 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Undang-Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) menjadi jalan itu.

Karena itu dibutuhkan seorang pemimpin yang bisa mencapai tujuan tersebut. Dan salah satu yang bisa mewujudkan itu calon presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie atau dikenal dengan ARB.

Menurut Dewi Susiana bidan yang bertugas di salah satu klinik di Pangandaran  mengatakan ARB merupakan calon presiden yang menaruh perhatian pada masalah kesehatan dan kesejahteraan sosial. ARB dinilai konsen  membangun Indonesia, penyediaan sarana dan peningkatan kesehatatan masyarakat dan mewujudkan  kesejahteraan masyarakat sebagai kata kunci.

“Dari capres yang ada, yang pernah dialog dengan kami tentang masalah ini baru Pak Aburizal Bakrie,” kata Dewi

ARB, lanjut dewi, menyampaikan visinya dalam bidang kesehatan yang menitikberatkan membangun sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang berkualitas dan tersebar merata hingga ke tingkat pedesaan. Visi tersebut, kata  Dewi, akan meningkatkan akses masyarakat pedesaan terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu, utamanya dipangandaran sebagai daerah kabupaten pemekaran baru.

Selain itu, Eva Maulidia Aktivis Forum Mahasiswa Pangandaran  yang ditemui reporter kami mengaku jatuh hati dengan ARB karena peningkatkan profesionalisme SDM di bidang kesehatan dan mendorong penyebaran tenaga kesehatan yang berkualitas ke daerah pedesaan, dengan insentif khusus bagi mereka yang mengabdi di daerah-daerah terpencil, daerah terisolasi, dan daerah perbatasan.

Eva yang juga mahasiswa Akper di Ciamis, mengatakan bahwa melalui pemberdayaan institusi pelayanan kesehatan seperti bidan desa, perawat mahir, dan sarana pertolongan persalinan maka pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat akan semakin baik. (jbn)

Topic:

Just For You