Gudang Kembang Api Meledak

INDRAMAYU, (PR).- Ledakan besar merusak satu unit rumah di Desa Lobener Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Rabu, 5 Oktober 2016. Warga setempat mengetahui rumah tersebut sebagai gudang penyimpanan bahan baku dan produk kembang api.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan ledakan tersebut disebabkan kembang api yang sengaja disimpan di sana. “Betul di sini ada kebakaran di rumah kosong yang dijadikan tempat penyimpanan semacam kembang api, tapi penyebabnya masih dalam penyelidikan tim dari Kepolisian Resor Indramayu,” kata Kepala Polisi Sektor Jatibarang Supriyadi di lokasi.

Akibat ledakan tersebut, bangunan rumah terbakar bahkan bagian atap dan beberapa dinding rubuh. Namun Supriyadi memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Dari penyelidikan sementara, pihaknya menyebut rumah yang terbakar adalah milik seorang warga bernama Wardi.

“Tapi rumah itu tidak ditempatinya jadi dikontrakan pada orang lain,” katanya menambahkan. Menurut Supriyadi, beberapa rumah warga di sekitar desa tersebut memang diketahui memproduksi kembang api. Ia menyatakan rumah tersebut memang diberi izin membuat kembang api bukan petasan dan peledak sejenisnya.

Ledakan itu diakui warga terjadi pada sekitar pukul 11.30. Warga sempat berusaha mematikan api secara swadaya, sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran setempat. Sebanyak 10 orang petugas pemadam membawa dua unit kendaraan pemadam baru tiba di lokasi pada pukul 12.00.

Sebelumnya, Jajaran Polres Indramayu menyita sebanyak 3,6 juta petasan dan 2000 butir kembang api dari hasil operasi yang dilakukan selama ramadan 2016 lalu. Polisi menyita barang bukti tersebut dari para perajin dan industri rumahan wilayah Desa Lobener dan sekitarnya untuk menghindari dampak ledakan seperti yang terjadi kali ini.***

Source Article from http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/10/05/gudang-kembang-api-meledak-381490

Topic:

Just For You