HLKI Dukung Jam Operasi Tempat Dugem di Kota Bandung Dibatasi

BANDUNG—Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) Jabar-Banten mengungkapkan pihaknya sangat setuju dengan adanya pembatasan jam operasional tempat hiburan di Kota Bandung.

Ketua HLKI Jabar-Banten Firman Tumantara mengungkapkan hal ini tentu saja baik bagi mengingat tidak hanya merupakan bagian dari aspek kepentingan publik, melainkan juga pelayanan publik itu sendiri.

“Jika tempat hiburan beroperasi malam artinya masih ada orang yang harus bekerja pada malam hari dan hal ini akan menjadi salah satu faktor rawannya kejahatan,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (11/1/2013).

Dia menilai pembatasan ini juga akan membuat masyarakat tidak bergaul sebebas-bebasnya, karena hingga saat ini masih sering dijumpai sejumlah pengunjung tempat hiburan malam yang berusia dibawah umur.

Menurutnya, hal tersebut tentu harus menjadi perhatian pemerintah dan pembatasan ini dianggap suatu upaya yang cukup tepat.

“Ini seharusnya sudah dilakukan dari dulu, tetapi tidak apa-apa bila memang terkambat daripada tidak sama sekali.”

Dia menambahkan para pengusaha industri hiburan tidak perlu merasa dirugikan dengan adanya peraturan ini.

Tanpa perlu hanya memikirkan materi, menurutnya ada norma dan budaya yang harus tetap dipertahankan apabila menjalankan usaha di suatu daerah.

“Kita memang bukan di Barat yang bebas, jadi kepentingan yang menyangkut adat istiadat memang seharusnya tetap dipertahankan,” ujarnya. (k31)

Source Article from http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/hlki-dukung-jam-operasi-tempat-dugem-di-kota-bandung-dibatasi
HLKI Dukung Jam Operasi Tempat Dugem di Kota Bandung Dibatasi
http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/hlki-dukung-jam-operasi-tempat-dugem-di-kota-bandung-dibatasi
http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/category/berita-jabar/feed
Bisnis Jabar » Berita Jabar
Berita Ekonomi, Bisnis, Lifestyle & Jabar

Topic:

Just For You