Jawabaratnews.com

Berita dan Informasi Terlengkap Tentang Jawa Barat

Jika Jadi Gubernur, Yance Janji Beli Lokomotif dan Gerbong Baru

Published on Dec 24 2012 // Berita Jabar, Jawabaratnews, Pilgub Jabar, Sukabumi

Jawabaratnews.com – Calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto M.S. Syafiuddin atawa Yance berjanji membeli lokomotif dan gerbong kereta baru jika dirinya menjadi Gubernur Jabar 2013-2018. Lokomotif dan gerbong baru untuk melayani jurusan Sukabumi-Bogor.

“Untuk melengkapi kekurangan dan peremajaan lokomotif nanti kita beli baru,” kata Yance usai berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, Senin (24/12).

Menurut calon gubernur Jabar dengan nomor urut dua ini, problematika kegagalan infrastruktur di bidang perhubungan harus segera dibenahi. Jika Pemerintah Provinsi Jabar tak punya komitmen memperbaiki infrastuktur di bidang transportasi, Jabar akan tertinggal dari provinsi lain.

“Untuk masalah transportasi massal, guberbur Jabar harus mampu memperjuangkan ke pemerintah pusat agar dapat membangun dua jalur rel ganda yang menghubungkan Sukabumi dan Bogor,” kata dia.

Kereta Rel Diesel Bumigeulis jurusan Sukabumi-Bogor yang sudah lama menjadi angkutan massal masyarakat Sukabumi saat ini tak bisa beroperasi. Pasalnya seluruh mesin pada rangkaian gerbong rusak dan kini dalam perbaikan.

Dari hasil pantauan Yance, di Stasiun Bengkel Kereta Tanahabang, Jakarta Pusat, kondisi mesin kereta diesel Bumigeulis sudah uzur. Alhasil onderdil kereta cepat rusak dan tiga dari rangkaian gerbong kondisinya mati total.

Akibat rusaknya KA Bumigeulis, banyak warga Sukabumi mengeluhkan Pemprov Jabar yang tak memerhatikan angkutan massal warga Sukabumi. Deden, warga Desa Cikadu, Gunung Guruh, berharap KA Bumigeulis bisa dapat diperbaiki.

“Saya bersama kawan-kawan yang sering menggunakan kereta diesel Bumigeulis jurusan Sukabumi-Bogor berharap agar kereta dapat segera beroprasi,” ujar Deden.

Sementara Asep yang juga warga Sukabumi berharap agar pemerintah provinsi Jawa Barat membuka mata terhadap buruknya transportasi massal di Jawa Barat khususnya Sukabumi – Bogor.

“Pemerintah provinsi seharusnya membuka mata, jangan hanya berjanji memberikan yang terbaik di segi transportasi tapi kita butuh bukti,” kata Asep.(Ant/ICH)

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!