Peringatan HUT TNI di Ciamis Berlangsung Sederhana

CIAMIS,(PR).- Gelar budaya lokal ikut memeriahkan HUT ke-71 TNI, wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis, Rabu 5 Okober 2016. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Ciamis dihadiri tiga pimpinan daerah, yakni Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran.

Salah satu atraksi yang menyedot perhatian penonton yakni, rampak kendang yang pemainnya terdiri dari unsur gabungan TNI, Polri. Selain itu defile sederhana yang menggambarkan perjuangan TNI bersama masyarakat.

Komandan Kodim 0613 Ciamis Slamet mengatakan peringatan HUT ke-71 sengaja dilaksanakan secara sederhana. Meski demikian, lanjutnya, hal tersebut tidak mengurangi makna serta kekhusukannya. “Meskipun sederhana, akan tetapi tidak mengurangi makna. Kami tampilkan seni tradisional sebagai bentuk kearifan lokal yang selama ini tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat,” tutur Slamet.

Dia mengungkapkan, kesederhanaan peringatan HUT ke-71 TNI tidak hanya di Ciamis, akan tetapi juga seluruh wilayah. Hal tersebut mengingat pemerintah tengah gencar melaksanakan pembanguanan yang membutuhkan biaya besar.

Lebih lanjut Slamet mengatakan kedepan terus aktif melakukan serta meningkatkan pembinaan teritorial kewilayahan. Terlebih, Kodim 0613 menaungi tiga wilayah yakni Kabupaten Ciamis, Kota Banjar serta Kabupaten Pangandaran. “Kami akan terus berupaya meningkatkan peran dalam upaya lebih mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.***

Source Article from http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/10/05/peringatan-hut-tni-di-ciamis-berlangsung-sederhana-381502

Topic:

Just For You