Jawabaratnews.com

Berita dan Informasi Terlengkap Tentang Jawa Barat

Haji Cecep Ruchimat Berpeluang Diusung Jadi Calon Wakil Bupati Tasikmalaya

Published on Jul 04 2015 // Berita Jabar, Politik, Tasikmalaya
Haji Cecep Ruchimat saat bersilaturahmi dengan Haji Bobon Setiaji Bustom dikediamannya

Haji Cecep Ruchimat saat bersilaturahmi dengan Haji Bobon Setiaji Bustom dikediamannya

Seleksi calon bupati atau wakil bupati dari Partai Gerindra diprediksi akan mengerucut kepada dua tokoh yaitu H Cecep Ruchimat (HCR) dan H Ruhimat.

Pengamat Politik Tasikmalaya Ma­u­lana Jannah me­ngatakan memilih salah satu dari kedua tokoh internal dan eksternal itu sangat berat. HCR merupakan ketua Fraksi Partai Gerindra se­dangkan Ruhimat adalah ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. “Jika memang nantinya Gerindra lebih memilih keinternalan partai berarti yang dipilih HCR,” ujarnya, kamis (2/7/2015).

Jika Ruhimat yang dipilih, kata dia, rentan menganggu soliditas Partai Gerindra. Pasalnya, HCR berpengaruh besar terhadap nama besar Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya. “HCR merupakan kader yang sudah membesarkan Partai Gerindra,” jelasnya.

Selain itu, terang dia, jika Gerindra mengisyarakat seleksi hanya untuk calon bupati (cabup), maka kemungkinan besar yang akan mendapatkan SK itu adalah H Ruhimat. Pasalnya, sosok HCR lebih diposkan untuk calon wakil bupati (cawabup). “Tapi dari segi suara yang dimiliki oleh Gerindra lebih pas untuk menempati posisi cawabup,” tuturnya.(rt/JBN)

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!