Jawabaratnews.com

Berita dan Informasi Terlengkap Tentang Jawa Barat

Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, HCR Gunakan Uang Pribadi Bantu Perbaikan Jalan di Cijoho Kiarajangkung

Published on Jun 30 2015 // Berita Jabar, Jawabaratnews, Politik, Tasikmalaya
Haji Cecep Ruchimat saat bersilaturahmi dengan Haji Bobon Setiaji Bustom dikediamannya

Haji Cecep Ruchimat saat bersilaturahmi dengan Haji Bobon Setiaji Bustom dikediamannya

Tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, akhirnya warga Desa Kudadepa dan Kiarajangkung Kecamatan Sukahening melakukan gotong royong memperbaiki jalan secara swadaya.

Kepala Desa Kudadepa Yeni Nurmala mengatakan sejak beberapa hari kebelakang, masyarakat gotong royong memperbaiki Jalan Cijoho Kiarajangkung Kecamatan Sukahening. Warga bekerja dengan semangat untuk bisa menikmati jalan yang bagus. Karena jalan tersebut sudah sangat lama rusak tapi belum pernah diperbaiki. Padahal pemerintah setempat juga sudah sering mengajukan untuk perbaikan namun sampai saat ini belum kunjung ada realisasinya. Padahal perbaikan jalan ini sudah sangat diharapkan oleh masyarakat.

”Alhamdulillah ada kebijakan dilakukan perbaikan oleh H Cecep Ruchimat (HCR) dengan menggunakan dana pribadi. Karena anggaran untuk perbaikan jalan dari pemerintah tahun 2016 baru bisa keluar,” terangnya saat dihubungi Radar, minggu (28/6/2015).

Adanya bantuan perbaikan jalan menggunakan anggaran pribadi, masyarakat sangat berterima kasih. Karena sudah ada perhatian untuk membantu kepentingan warga. Mengingat ini merupakan akses jalan yang selalu dilewati masyarakat khususnya Desa Kudadepa untuk menunjang aktivitas perekonomian masyarakat juga. ”Kalau mau kemana-mana pastikan melewati jalan tersebut,” paparnya.

Warga Sukahening sedang gotong royong perbaiki jalan, perbaikan jalan ini dibantu Cecep RuchimatTerpisah, Ketua Fraksi DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruchimat (HCR) menambahkan memang untuk perbaikan jalan yang rusak menggunakan anggaran pribadi. Karena untuk perbaikan jalan ini sudah sangat diinginkan oleh masyarakat, dan mereka tidak ingin menunggu lama dari bantuan pemerintah yang belum kunjung direalisasi. Dengan dasar itu langsung berinisiatif untuk membantu perbaikan dengan menggunakan dana sendiri tanpa perlu menunggu bantuan pemerintah.

”Yang terpenting keinginan masyarakat bisa terpenuhi, dengan harapan masyarakat bisa senang dalam beraktivitas dengan kondisi jalan yang sudah bagus di Ramadan menjelang lebaran ini,” tandasnya. (rt/JBN)

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!