Timur Pandopo: Malam Natal di Seluruh Indonesia Aman

Nasional, Jawabaratnews.com – Setelah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Timur Pradopo, juga mengunjungi perayaan misa malam Natal di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Timur bersama jajarannya malam ini mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta untuk meninjau pengamanan yang dilakukan anak buahnya. “Kehadiran saya untuk melihat seluruh pengamanan yang ada di Jakarta,” katanya saat ditemui usai meninjau di Gereja Katedral, Senin malam, 24 Desember 2012.

Secara umum menurut Timur, seluruh wilayah Jakarta malam ini aman dan seluruh umat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat. Selain Jakarta, secara keseluruhan kondisi malam Natal di seluruh Indonesia juga berjalan dengan aman dan tertib.

Titik pengamanan disesuaikan dengan kondisi. Sementara mengenai perayaan natal di  HKBP Fidelia di Tambun dan GKI Yasmin di Bogor, menurut Timur, hingga malam ini tidak ada masalah. “Kalau untuk daerah, Pemda sudah menyiapkan untuk mengamankan kegiatan agama,” kata Timur.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno SH mengatakan untuk Jakarta, dikerahkan 5.992 personel untuk menjaga 16 ribu gereja di Jakarta. Aparat tersebut adalah aparat gabungan dari satuan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Jakarta. (vivanews)

Topic:

Just For You