Waspadai Perubahan Pola Makan

BANDUNG-Usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, biasanya masyarakat  mengkonsumsi berbagai macam makanan di hari lebaran tanpa memperhatikan apa yang dimakannya serta kondisi tubuh pasca puasa. Akibat pola makan yang tidak teratur tersebut, tidak sedikit masyarakat yang mengalami gangguan pencernaan, seperti sakit perut atau diare.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati, menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola makan yang di konsumsinya pasca menjalankan ibadah puasa.

“Kami tetap waspadai kondisi-kondisi masyarakat ada perubahan kemanisme makan, perubahan jam prilaku makan serta perilaku konsumsi makanan yang sedikit berubah,” ujarnya

Menurut Alma, asupan makanan dengan pola makan yang cepat berubah, bisa berkibat terhadap kesiapan tubuh saat menerima makanan yang kita komsumsi.

“Antisipasi pola makanan terutama pada H+1 lebaran, semua makanan disatukan dihangatkan-dihangatkan kembali dan dimakan kembali yang biasanya kasus pencernaan yang bermasalah,” ucapnya. (Parno)

 

Source Article from http://jabarprov.go.id/index.php/news/13231/2015/07/19/Waspadai-Perubahan-Pola-Makan

Topic:

Just For You